RSI Siti Hajar Terapkan Sistem On Line

SIDOARJO - Untuk peningkatan pelayanan terhadap para pasien baik yang rawat inap maupun di poliklinik, RSI Siti Hajar dibawah Mabarot NU, siap meningkatkan layanannya dengan dengan cara system on line.
Untuk mewujudkan itu, telah dikeluarkan dana hampir setengah miliar rupiah yang dibelajakan untuk perangkat lunak, dan keras serta sumber daya pengelolanya.
“Berbagai aktivitas layanan yang diberikan ke pengunjung maupun para pasien dengan sendirinya bisa dimonitor dan sekaligus ada arsipnya,” kata Ny Hj Fatmah Assegaf, ketua Mabarot NU RSI Siti Hajar Sidoarjo.
Selama ini, memang sudah ada monitor disetiap ruangan dan poli, namun antara yang satu dengan yang lainnya masih belum tersentralisasi.
Setelah dilakukan penyempurnaan dan perbaruhan teknologi, lalu dibuatlah system on line sehingga semakin memudahkan dalam pemberian pelayanan.
Sebelumnya, untuk poli kandungan telah dilengkapi dengan mesin Ultra Sono Grafi (USG) tiga dimensi.
Keuntungannya, bisa melihat keberadaan bayi dalam kandungan dari berbagai sisi. Selain itu, juga ada poli khusus untuk tumbu kembang anak.
Sedangkan kedepannya, akan melakukan pembangunan tahap VII yang biayanya diperkirakan akan menyerap dana sekitar Rp 40 miliar.
Pembangunan itu merupakan renovasi gedung lama yang terleatk didepan serta gedung belakang sebagai ruangan pelengkap.
“Mungkin yang akan kita dahulukan pembangunan gedung belakang,” tutur Ny Fatmah Assegaf.
Terpisah, Liliek Hamidah SH, sekretaris PC Muslimat NU Sidoarjo, RSI Siti Hajar yang merupakan milik umat ini memang didesain untuk memebrikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara luas.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar