PELANTIKAN SUCI DIUNDUR SEHARI

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih periode 2010-2015, Saiful Ilah dan MG Hadi Sutjipto, yang sedianya akan dilakukan pada Minggu 31 Oktober 2010, harus diundur sehari menjadi Senin 1 November 2010. Pengunduran ini dikarenakan melihat jadwal kelonggaran kegiatan Gubernur Jatim, Soekarwo, yang akan melantiknya.

Pelantikan yang akan dilaksanakan di gedung DPRD Sidoarjo itu, disampaikan Kabag Humas Pemkab Sidoarjo, Drs Sutjipto MM, Senin ( 18/10), bakal dihadiri Bupati Win Hendrarso berserta istri, para Muspida dan pejabat di Pemkab Sidoarjo.


"Pelantikan akan dimulai pk 08 pagi, kita do’akan semoga semuanya bisa berjalan lancar,’’ kata Sutjipto.

Setelah acara pelantikan dan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati selesai di gedung dewan, menurut Sutjipto akan diteruskan dengan acara serah terima ketua Tim penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita di pendopo kabupaten.

Sutjipto tidak bisa memberikan keterangan banyak terkait pengungsi korban lumpur Lapindo yang hingga saat ini memilih tinggal di depan gedung DPRD Sidoarjo. Aktivitas mereka dinilai tidak pantas lagi. Misalnya menjemur pakaian di depan gedung DPRD.

Menurut Sutjipto, sejumlah instansi terkait juga telah melakukan komunikasi dengan para pengungsi korban lumpur Lapindo tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Bakesbangpol Linmas dan Satpol PP. Demikian halnya dengan Wakil Bupati Sidoarjo,Saiful Ilah, juga sudah berkomunikasi dengan mereka.

"Kita lihat saja nanti hasilnya sebelum pelantikan,’’ ujar Sutjipto.

Sebagaimana diketahui, sudah 3 bulan ini pintu masuk utama gedung DPRD Sidoarjo telah diduduki oleh korban lumpur Lapindo. Mereka menyatakan tidak mau angkat kaki dari sana, kalau sisa ganti rugi 80% tidak dibayar dahulu.

"Pokoknya kami tidak mau angkat kaki kalau belum ada ganti rugi,’’ kata salah seorang pengungsi dengan ketus ketika didatangi oleh Wabup Saiful Ilah.

Sikap warga yang tidak mau beranjak dari pintu depan gedung DPRD Sidoarjo itu, banyak yang mengkhawatirkan akan bisa mengganggu lalu lintas tamu undangan yang akan menghadiri pelantikan.

Tetapi Wabup Saiful Ilah sendiri menyatakan optimis kalau prosesi pelantikannya akan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga ia berani menyatakan tidak ada masalah dengan para pengungsi korban lumpur Lapindo.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar